OPERATING SYSTEMSOS Linux

Live: First Look Ubuntu 24.04 LTS & Ubuntu MATE | Linux Indonesia

Ubuntu 24.04 LTS, yang diberi nama kode “Noble Numbat,” adalah rilis dukungan jangka panjang (LTS – Long Term Service) terbaru dari Canonical yang diluncurkan secara resmi pada 25 April 2024. Versi ini menandai langkah signifikan dalam teknik kinerja dan produktivitas pengembang, dengan penekanan pada keamanan yang ditingkatkan dan inovasi tingkat perusahaan. Versi ini menjanjikan masa dukungan selama 12 tahun, dengan Ubuntu Pro memperluas ini lebih jauh lagi​ (Canonical)​.

Ubuntu 24.04 LTS dirancang untuk melayani berbagai pengguna, dari perusahaan yang memerlukan solusi stabil jangka panjang hingga pengembang individu dan penggemar yang mencari alat dan fitur terbaru. Versi ini terus mendukung misi Canonical untuk menyediakan sistem operasi yang aman, ramah pengguna, dan sangat dapat disesuaikan untuk berbagai aplikasi.

Untuk informasi lebih rinci dan untuk mengunduh Ubuntu 24.04 LTS “Noble Numbat,” Anda dapat mengunjungi halaman rilis Ubuntu resmi: https://ubuntu.com/download

Reach Out:
– LinkedIn: https://www.linkedin.com/in/boedybios/
– Instagram: https://www.instagram.com/boedybios/
– Twitter: https://twitter.com/boedybios

source

ubuntu

21 thoughts on “Live: First Look Ubuntu 24.04 LTS & Ubuntu MATE | Linux Indonesia

  • cirebon nya dimana bang? saya juga orang cirebon

  • kenapa kok file isonya gede banget ya, emang aplikasi apa aja yang terinstall secara default

  • Saya pakai ubuntiu desktop dan server sejak 12 tahun lebih, sekarang saya menemukan banyak error, akhirnya saya mulai pakai debian server dan sangat ringan. saya pakai mint untuk coba2. saking banyaknya file yg menunjang ubuntu ada beberapa fetcher nya ngak bisa saya upodatenya. ketika install applikasi dan kl udh ngak pakai mau delete sering masih ada error script waktu update dan upgrade.

  • Saya mhs Sistem Informasi sebenarnya senang ngoding di Linux (sekarang pakai Elementary OS) hanya saja terkendala di perihal pembuatan dokumen Word yang hanya ada di MS Word. Ada opsi lain sih pakai GDocs, tapi saya belum terlalu biasa untuk pindah seutuhnya dari MS Word ke GDocs

  • daily pake apa pak ? sekalian nanya klo install aplikasi dari ubuntu software kenapa lama ya lemot banget padahal repository sudah diubah ke servel lokal. Tapi klo install manual lewat command line cepet banget (normal)

  • snap sekarang bagus dan stabil Pak, penggunaan memori snap juga ringan, linux yang support dr perusahaan besar seperti fedora(redhat), opensuse(suselinux) dan ubuntu, sangat layak dipertimbangkan. Ubuntu Pro juga bisa di aktifin free untuk kebutuhan pribadi, bisa support sampai 10 tahun, aplikasi bioinformatika juga support di ubuntu. enaknya pakai ubuntu, para tim canonical berusaha support untuk aplikasi komersil bisa jalan stabil di ubuntu.

  • Tetep masih unggul pake flatpak di beberapa software, dan bahkan microsoft edge pun udah ada di flatpak walau masih unverified statusnya di flathub

  • Misi bang, saya denger² bisa upgrade dari 23.10 ke 24.04 secara fresh install tanpa hapus partisi /home, caranya bagaimana ya?

Comments are closed.